AFB FEEDS

Tutorial: Hijab Style


Assalamualaikum!

Siapa kata tutup aurat tak boleh bergaya? Zaman sekarang ni pun dah pelbagai
gaya yang digayakan oleh remaja zaman sekarang. Tak salah nak berfesyen tapi mestilah
style yang tidak bertentangan dengan syariah Islam yang telah ditetapkan.

Pelbagai hijab style yang boleh digayakan. Tutorial yang saya nak share ni, tutorial bergambar.
Terjumpa dalam pelbagai website. Jumpa aje terus save gambar.
Jom kita lihat HIJAB STYLE yang terkini.


TUTORIAL HIJAB STYLE BERGAMBAR :

*klik pada gambar untuk kanta pembesaran*































TUTORIAL HIJAB SYLE BERGAMBAR SERTA PANDUANNYA :

1- Tutorial Pashmina Sifon Polos

Caranya:
1. Tempatkan pashmina seperti pada gambar yaitu posisi menyilang dan dipentul supaya posisinya kuat.
2. Bawa semua sisi pashmina ke sebelah kiri dan ambil sisi yang berada di depan.
3. Bawa ke atas supaya bergelombang.
4. Rapikan posisi pashmina yang dibawa ke atas tadi dan pentul dengan rapi di atas kepala.
5. Ada 2 sisi pendek dan panjang.
6. Sisi yang pendek dipentul di sebelah kiri agak ke belakang untuk membuat gelombang tambahan.
7. Ambil sisi yang panjang dan bawa ke dekat pipi sebelah kanan.
8. Bros dengan rapi.
9. Ujung sisanya dibawa ke belakang agar punggung tertutupi.
10. Bros/pentul di bahu kiri dan rapikan.


Langkah-Langkah :
1. Pakai ciput ninja. Kenakan pashmina dengan panjang kanan dan kiri sama.
2. Bawa pashmina ke bagian belakang, ikat kuat.
3. Bawa pashmina yang sudah diikat ke bagian depan.
4. Letakkan pashmina kanan di atas pashmina kiri. Lebarkan pashmina di bagian kiri hingga menutupi dada, bawa hingga melewati bahu kanan.
5. Selesai, mudah bukan? Tidak perlu repot memakai peniti atau jarum pentul. Jilbab modis ini bisa dipakai untuk menghadiri acara keluarga, jalan-jalan dengan sahabat, kuliah, atau saat Lebaran.


1. Kenakan inner ninja, it a must.
2. Rentangkan shawl sifon di pundak.
3 dan 4. Ambil sisi kiri, dan taruh menyilang di atas kepala, dan lakukan hal yang sama pada sisi kanan.
5, 6, dan 7. Setelah kesua sisinya berada di belakang kepala, silangkan keduanya 2-3 kali, agar tetap kuat.
8 dan 9. Bawa kembali sisanya ke depan.
10 dan 11. Masukkan sisa tersebut ke dalam, dari bagian depan.
Taraaaa!!

Tips : Sebaiknya gunakan bahan sifon atau hycon (tipis dan tidak tebal) dan ukurannnya tidak terlalu lebar (75×225 cm).


Mari kita lanjutkan dengan Tutorial Menggunakn Hijab Pashmina Glitter

Langkah menggunaknnya:
1. Mengenakn ciput ninja kemudian membentangkan hijab pashmina di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek
2. Mengikatkan salah satu ujung hijab sisi kanan dengan hijab sisi kiri
3. Menarik hijab sisi kiri ke kanan
4. Melingkarkan hijab sisi kiri di leher
5. Membentangkan hijab sisi kiri
6. Membentangkannya diatas kepala
7. Mengenakn bandana
8. Selesai


Tutorial jilbab pashmina modern


Step-stepnya:
1. Pakai inner ninja dan shawl dengan salah satu sisi lebih panjang.
2. Sematkan kedua sisi shawl di bawah dagu dengan peniti atau jarum pentul.
3. Bawa ujung shawl yang pendek dan sematkan di atas kepala.
4. Bawa tengah bagian shawl yang panjang dan gabungkan dengan bagian yang pendek tadi dan sematkan di atas kepala
5 & 6. Bawa ujung bagian shawl yang panjang dan sematkan di atas kepala
(Jadi sekarang ada 3 layer yang menumpuk)
7 & 8. Bawa ujung lainnya dari bagian shawl yang pendek dan sematkan di atas kepala, kreasikan sehingga membentuk efek drappery.
9. Done!


Langkah pengunaannya:

1. Menggunakn ciput ninja lalu meletakkan jilbab phasmina dengan simetris antara sisi kiri dan kanan

2. Mengikat kannya di bagian belakng

3. Mengambil bagian dlm sebelah kiri pashmina.

4. Menarik pashmina sebelah kanan melingkar ke atas kepala lalu mengkaitkan dengan ciput menggunakn jarum pentul.

5.6 Mengambil bagian dlm sebelah kanan pashmina lalu menyingkapkan ke bagian belakng sisi kanan berbentuk menyilang.
7. Merekatkan dengan beauty bross di atas kepala.
8. Menarik Bagian Kiri pashmina, lalu mengaitkannya dengan ciput menggunakn pin (jarum pentul\


Tutorial 4 Langkah Mudah Kreasi Hijab Paris
Sebelumnya siapkan dulu inner ninja dan jilbab paris (segiempat paris) koleksi sista semua .. dan berikut langkah – langkahnya :

1. Gunakan jilbab seperti pada model. Gunakan dengan kedua sisi sama panjang. Sisakan bagian belakang agak longgar.
2. Ambil ujung pashmina depan. Buat ikatan sederhana seperti pada gambar. Kalungkan ikatan tersebut ke belakang tengkuk.
3. Ambil salah satu sisi pashmina depan yang masih terurai dan tarik ke sisi wajah yang lain. Sematkan peniti atau jarum pentul agar tak bergeser.
4. Gunakan pita jepit pita manis Anda di salah satu sisi kening.

Selesaiii .. Mudah bukan???
Selamat Mencoba.. Semoga bermanfaat


Langkahnya:

1.Mengenakn ciput ninja lalu melipat hijab segitiga menjadi segi empat dan membentangkannya secara simetris diatas kepala

2. Melipat hijab segitiga menjadi segi empat dan membentangkannya secara simetris diatas kepala

3. Melilitkan kedua hijab disisi kanan.

4. Menarik Hijab bagian luar kedlm lalu merentangkannya kesisi kanan dengan menyematkan jarum

5. Menarik sebagaian kecil hijab sebelah kiri bagian dlm keluar lalu mengaitkannya menggunakn jarum

6. Menyematkan bros dibagian kepala


Tutorial Kreasi HiCara mengenakn hijab paris:

1. Mengenakn ciput ninja lalu melipat sebagian kecil hijab sehingga membentuk persegi panjang tidak simetris

2. Membentangkannya diatas kepala dengan posisi salah satu sisi lebih panjang, untuk tutorial ini kita akn membentangkannya dengan sisi kanan lebih panjang

3. Mengaitkan hijab sisi kiri dan kanan di bawah dagu menggunakn peniti

4. Menarik ujung hijab sisi kanan (sisi yg lebih panjang) ke sisi kiri
5. Melingkarkannya di kepala

6. Mengaitkan ujung hijab sisi kanan di bagian atas kepala menggunakn jarum pentul
7. Menarik semua sisa hijab sisi kanan ke arah depan
8. Membentuk segitiga ujung yg paling luar dari kerudung dengan simetris
9. Menariknya keatas kepala lalu menyematkan jarum pentul
10. Menarik ujungnya sampai ke bahu depan
11. Menyematkan korsace kesaygan kamu biar makin cantik,


Tutorial Hijab Praktis Pashmina Siffon
Bahan yang perlu disiapkan untuk memulai tutorial ini :
1. Ciput Ninja
2. Pashmina berbahan siffon
3. Jarum pentul atau peniti

Step by Step Tutorial Hijab Praktis Pashmina Siffon

1. Pakai ciput ninja. Kenakan pashmina dengan panjang bagian kiri lebih pendek.
2. Bawa ujung pashmina bagian kiri menuju atas telinga kanan. Sematkan peniti.
3. Sematkan peniti pada bagian kanan pashmina di dekat dagu agar lebih rapi.
4. Bawa sisa pashmina panjang menuju bagian samping kiri kepala.
5. Tahan di bagian dagu, beri peniti jika perlu. Bawa ujung pashmina melewati kepala bagian atas, sematkan peniti.
6. Hasil akhir hijab praktis pashmina siffon



Cara Berhijab Modern dan Syar’i

Berikut Step-stepnya:
1) Pakai #inner (dalaman) terlebih dahulu yah sista,
2) Kenakan pashminanya dengan posisi sebelah kanan lebih #pendek dari yang kiri (kiri lebih panjang)
3) Sematkan pentul disisi sebelah kanan biar ga gampang lepas sist
4) Ambil bagian #pashmina sebelah kiri, bawa kedepan melewati bahu kanan sista, lingkarkan menuju atas ke kepala (gambar 5)
kemudian semat dengan jarum (gambar 6)
7) Ambil ujung pashmina bagian kanan, bawa kebelakang kepala agar lebih kencang semat dengan jarum/bros kecil (gambar
Alhamdulillah… Finish!


Tutorial Jilbab Segi Empat Romantic Two Tone

1. Gunakan inner jilbab ninja. Pasang jilbab two tone Anda dengan warna yang lebih cerah di bagian dalam. Kenakan seperti pada gambar dengan sisi sama panjang.
2. Ambil sisi kiri ke belakang, putar hingga melewati depan leher. Bila Anda ingin lebih rapi, bisa menyematkan jarum pentul di bagian kepala kiri atas agar posisi tidak bergeser.
3. Tarik bagian sisi kiri tadi ke atas kepala seperti gambar. Kukuhkan posisinya dengan menyematkan jarum pentul.
4. Sisi kanan yang masih terurai, ambil sedikit sisinya dan tarik ke belakang kepala. Tarik longgar agar bisa membuat lipatan yang anggun.
5. Bila Anda ingin menghadiri event dengan menggunakan style seperti ini, tambahkan statement necklace cantik seperti model dengan warna pastel yang lembut.
6. Untuk Melengkapi Tutorial diatas, silahkan simak Gambar dibawah ini



Cara Memakai Jilbab Untuk Kebaya

1. Gunakan Ciput ninja, lipat jilbab paris menjadi segitiga lalu kenakan dengan sisi sama panjang. putar kebelakang salah satu sisinya untuk menutupi leher seperti pada gambar.
2. Kenakan jilbab dengan sisi yang miring sebelah kanan didepan dan sebelah kiri tarik kebelakang seperti terlihat pada gambar lalu beri peniti dibelakang
3. Siapkan jilbab satu lagi untuk lapisan kedua disini warna kuning dan lipat dengan bentuk segitiga
4. Kenakan jilbab warna kuning dengan sisi yang lebih pendek dan sisi yang panjang menjuntai di belakang. lalu beri peniti agar tidak lepas.
5. Tarik kembali kedepan jilbab warna hitam
6. Lilitkan kembali jilbab warna hitam tadi ke atas kepala sehingga membentuk lapisan dengan jilbab warna kuning dan sematkan jilbab agar tidak bergeser
7. Ambil jilbab warna kuning dan lilitkan ke atas kepala seperti jilbab wrna hitam tadi, eits...jangan sampai ketutupan warna hitam yang tadi ya....jadi jilbab terlihat selang seling diatas kepala seperti terlihat pada gambar.
8. Ambil sisi yang pendek dari jilbab warna hitam
9. Pasangkan kembali ke atas kepala dengan selang seling yaaa....
10. Sudah selesai untuk lilitan di atas kepala. kini saatnya untuk membentuk sisa jilbab kuning.
11. Sisa kerudung yang ada dibelakang kita tarik ke salah satu sisi. Ambil karet gelang, lalu kita satukan semua sisa dan ikat kencang2 dengan karet gelang
12. Saatnya membentuk bagian tersebut menjadi korsase bunga yaitu dengan memberi kerut serupa smock yang kita buat dengan bantuan banyak pin (jarum paku).
13. Secara kontinyu kita bentuk banyak kerut yang pada akhirnya nanti akan membentuk korsase bunga yang alami (tanpa bros).


Tutorial Pashmina Cantik Layering Style

Step by Step :
1. Siapkan pashmina dengan panjang yang berbeda.
2. Sematkan sisi pendek di telinga dengan pin.
3. Tarik sisi pendek untuk telinga satunya dan sematkan dengan pin.
4. Tarik sisi panjang melingkari bagian atas kepala.
5. Jangan lupa sematkan pin supaya lebih aman.
6. Tarik bagian tengah Lapisan gabungkan dengan sisa bagian pertama ditarik ke atas.


Pashmina Sifon Motif Ethnic

1. Kenakan pashmina sifon dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.
2. Pentul bagian depan kanan dan kiri agar posisi pashmina rapi.
3. Ambil bagian dalam sisi sebelah kanan yang panjang.
4. Tempatkan di atas kepala dan dipentul.
5. Sisi sebelah kiri digulung.
6. Sematkan bros pada ujung yang sudah digulung tadi.

TUTORIAL KREASI PASHMINA CANTIK WITH HEADBAND
Step by Step
1. Siapkan pashmina dengan posisi panjang sisi yang berbeda.
2. Sematkan ujung bagian pendek dileher
3. Ambil bagian tengah pada sisi panjang pashmina
4. Tarik keatas dan sematkan di bagian atas telinga
5. Pasang headband Anda
6. Ambil ujung sisi panjang pashmina
7. Putar keatas sampai melewati headband
8. Rapikan bagian atas dengan pin
9. Ambil ujung depan pashmina
10. Tarik kebelakang dan rapikan dengan pin



Wah, macam - macam gaya yang ada kan?
Tutorial dah ada, banyak tu. So pilih-pilih lah ya yang mana berkenan di hati.
Saya pun nak cuba jugak. ^_^

You Might Also Like

7 Surat Cinta

  1. tak reti nk belit2 sgt nih. huhu. salu rushing je pagi2 nk pergi opis

    ReplyDelete
  2. dah 4 tahun pakai selendang belit gaya biasa je. tak reti nak ubah cara lain. Huhu

    ReplyDelete
  3. akak sesuai tudung syria jer dik...lilit2 ni macam kureng sebab akak pemalas..hari2 nak cepat je..

    ReplyDelete
  4. teruskan selagi hayat dikandung badan...hmmm

    ReplyDelete